Tuesday, February 2, 2010

Jakarta

Sedikit curhat ah, mumpung lagi dirumah.. main internet hampir seharian, mata rasanya uda pangen keluar aja, saking pedihnya menatap terus-terusan layar cantik monitor leptop gue ini.. uhuu...
Yah, sembari ngelirik-ngelirik akun gmail ada yang ngisi inbox kesitu atau engga, eh ternyata engga ya, ahaha... zzzzz.

Kenapa yah, selalu Jakarta mulu yang selalu jadi topik? yah, maklum hidup di jakarta, jadi paling engga sih, tau lah kondisi ibukota negara Indonesia ini.

Yuk Jakarta, gue mau curhat tentang elo disini..


Part 1
Konyolnya peraturan lalu lintas

Aaah... bakal ada yellow bow, you know what i mean buddy?
yah kalo sering nonton film-film barat atau asia, yang tata kota nya agak lebih maju dibanding Jakarta, pasti sering liat deh. What is Yellow Box?
Yellow box sih katanya bakal segera diluncurkan nih a.k.a dilaksanakan a.k.a dilakukan di beberapa titik lampu merah jantung jakarta, kayak sudirm
an, Bundaran HI, sampai monas denger-denger di koran yah.. haha. Gunanya sih katanya untuk lebih bisa menertibkan lalu lintas, secara.. pake lampu merah aja kadang-kadang kita masih sukaaa ngelanggar, terutama kaum sepeda motor, buset deh udah kayak laler a.k.a lalat di jalanan, khususnya kalau kita berentiin mobil pas didepan lampu merah. Nah loo..
Jadii.. yelow box ini tuh, akan dipasang dan jika, lampu sudah hijau, dan kebetullan lalu lintas di depan kita lagi tersendat, kita gak boleh maju dulu, karena.. kalau lampu udah merah lagi sedangkan kita masih terjebak di dalem yellow box, wah,
kita bakal ditangkep sama bapak-bapak berbaju cokelat, alias polisi. euyy... ati-ati nih yang punya kantor di daerah seputaran Sudirman-monas yaaa...




Part 2

Pengamen gadungan

Aduh, ini udah paling males deh. Pasalnya, gak di Bus umum, angkot, lampu merah yang terutama, banyak banget pengamen-pengamen yang nyanyinya asal, apaaaa aja dinyayiin gak jelas, asal gonjreng doang sama modal gitar ukulele, laah... nyayi apaan lagi, eh udah gitu minta uangnya kadang-kadang maksa. perlu ditinjau nih..
Katanya sih Jakarta tempat yang cocok untuk mencari nafkah dan ladang berbisnis yang oke, karena keadaan serta kondisinya cukup oke dibanding didaerah kecil, tapi, salah gak sih kalau gue bilang, " oke lah, mereka(pengemis/pendatang dari daerah), yang berbondong-bondong asal bikin dagangan emperan kaki lima di pinggir-pinggir jalan, trus maen langsung tiban aja tanah punya orang, tidak berbudi pekerti baik!"

Oke laah... katanya mau ngadu nasib di jakarta, tapi kalau memang tidak potensial hidup serta produktif di jakarta, kenapa gak pulang aja ke kampungnya, bikin usaha kecil, pelan-pelan, tapi jalan. Yah, gue gak bisa bilang gitu langsung sih, cuma paling gak, kita yang asli warga jakarta, juga jadi agak terganggu oleh para pendatang itu. Maaf ya saudaraku..





yah, sedikit dulu dari gue deh, curhatan isi hati ini, cieee... bahasanya.
bingung sih, mau ngomong gimana, nanti salah-salah, yah gue dipenjara deh.
paling gak, dengan adanya blogger ini, gue punya diari online yang setiap saat bisa gue tulis, apaaaapun jenis tulisan itu. okeee..


No comments:

Post a Comment