Monday, February 1, 2010

Iklan - Komunikasi

Ih.. Aneh banget sih itu iklan.
Wooow... Gokiiil tu iklannyaa.
Ah.. Amit-amit, norak abis, sumpah!

Oke, semua kalimat itu mungkin sering banget didenger. Mulai dari adek, sepupu, kakak, bokap, yah seputaran keluarga, kalau melihat iklan yang menurut mereka oke atau gak oke.

Iya sih, jujur niih..
Saya lulusan dari sekolah tinggi ilmu komunikasi, fokus kepada advertising.
Meneelah dari pelajaran - pelajaran yang saya pelajari dari dosen, kita membuat iklan harus kontroversi, tapi dalam arti positif, negatifnya.. itu kalau muncul beberapa pro dan kontra dari persepsi masyarakat dari iklan yang kita buat.

Lepas dari hal itu, justru memang opini dari masyarakatlah yang nantinya akan mempengaruhi produk yang nantinya kita jual. DIsini saya tidak mau sok tahu, karena saya disini hanya menggambarkan sedikit saja, keterlibatan saya dan beberapa pengetahuan saya tentang iklan, oke yah... komunikasi secara macro dan micro, duh, kenapa kayak kuliah ya? hehe..

Yuuk.. jualaaan!
Eh, jangan salah loh, abang siomay, tukang bubur, bakso, mereka semua juga berkampanye loh. "ting... ting... Baksoooo...."
Itu salah satu teknik beriklan mereka, pedagang kecil seperti itu saja hanya modal gerobak, mangkok, serta jualannya yang maknyuss, tapi lakuu loh.

Hmm.. lanjut lagi bahasnya.
itu yan diatas hanya contoh saja kok, pedagang kecil yang berkampanye iklan.
Kalau lebih luasnya, seperti iklan-iklan nasional yang di tipi-tipi.

Ada yang bagus, ada yang norak, yah.. tergantung pendapat konsumen masing-masing.

To be continue dulu sebentar....

No comments:

Post a Comment