Friday, February 19, 2010

Goodbye Granpa...

 

Innalillahi Wainnailaihi Roji'un..

Telah berpulang ke Rahmatullah, Kakek dan Bapak tercinta, H. Ahmad Baedhowi S.E.
pada tanggal 14 Februari 2010, pukul 03.15 dini hari. Semoga amal kebaikannya di dunia kelak dibalas berkali lipat di Surga-Mu ya ALLAH... Amiin.

Akung. Sebutanku semasa kecil. 
Seharusnya dipanggil Mbah Kakung, namun entah mengapa kata 'akung' begitu mudahnya meluncur dari bibirku dulu.

Akung mengajarkan banyak hal kepada anak-anaknya, kepada cucunya apalagi. Akung adalah orang yang taat beragama, rajin sholat, rajin ke masjid, rajin mengaji. 

Semasa hidupnya,Akung adalah pribadi yang sederhana, amat mencintai keluarganya, isteri, anak, menantu, hingga cucunya.
Akung selalu bersabar menghadapi Vicky kecil yang nakal dan susah diatur. Aku memang anak yang nakal semasa kecil, suka memanjat pohon belimbing sayur, naik keatas genteng,berlari-larian di masjid,suka ngambek dan banyak hal tentang kenakalan anak kecil semasa hidupku dulu. Namun, akung tidak pernah sama sekali mengeluh.

Akung akan siap ngejewer kupingku kalau aku lupa sholat 5 waktu, kalau suka naik-naik keatas genteng, ataupun ngumpet-ngumpet di atas loteng.

Begitu sayangnya Akung pada cucu-cucunya, hingga di usianya yang senja, pada tahun 1999/2000, Akung mengajak kami ( sepupuku dari garis ibuku) dan adikku, untuk berkunjung ke Museum Satria Mandala, Gatot Subroto.

Aku tahu Akung memang sudah tua, namun dia bersikeras untuk dapat membawa jalan-jalan cucu-cucunya, dengan berbekal mobil Zebra Hi-Jet berwarna merah, dia pun menyetir sendiri mobilnya. Kemudian, kami dibelikan es krim setibanya disana.

Akung adalah sosok kakek yang amat berkilau dimataku. Sampai kapan pun. Akung adalah Akung. Pribadi yang amat disegani oleh semua anggota keluarga besar Wiryodinaman (keluarga besarku).

Selamat jalan Akung. Pelajaran yang telah Akung beri kepada kami ( anak, cucu), sungguh amat berharga. AKu akan tetap mengerjakan sholat 5 waktu, Insya ALLAH selama aku masih bisa berdiri dan bernapas. 

Kami semua sayang Akung..
Ttd,

Papa : Graha Kusdinar A.M
Mama : Dyah S. Adriyani S.E
Cucu pertama  : Vicky Yunita Wardhatul Jannah A.M.Kom
Cucu  : Grariani Nufadianti
Cucu  : M. Grady NaufalGhani

















  

No comments:

Post a Comment