Tuesday, November 9, 2010

Bukan 'Itik' Biasa Part. 1

Tak pernah sama sekali terlintas dalam kepalaku, bahwa pada akhirnya Kamu akan menjadi milikku.

Pikiran masa-masa SMA pun berkelebat di otakku. Terkadang beberapa memori buruk maupun memori yang menyenangkan, datang dan pergi.

Ini sekedar ceritaku saat duduk di bangku SMA. Sebut saja namaku Vivi.
Kata teman-temanku, Aku itu orangnya cukup menyenangkan, pandai berolahraga, dan senang bergaul, kadang-kadang juga suka diam di rumah, anteng, hehe..

Begitu masa Orientasi siswa atau disingkat, MOS, dimulai, Aku, yang begitu sumringahnya telah resmi menjadi murid eh, siswi SMA, Cihuii! Aku mengikuti MOS ini dengan penuh semangat. Badanku terasa panas, seolah-olah api dalam ragaku ini meluncur keluar dari tiap titik keringat semangat yang menetes.

Setelah masa MOS-ku berakhir, jiwa semangat 'anak baru' ku masih ada. Aku makin tergerak oleh pembawaan ceriaku yang kuperlihatkan pada teman-teman baruku di kelas. Namun, untuk pertama kalinya juga, Aku mendapat nilai merah yang sangat sadis, ulangan matematika pertamaku di SMA, mendapat markah/nilai 0 (nol). Ingin rasanya menangis dan saat itupun juga, semangat 'anak baru' ku mulai menyusut, hari demi hari, karena mungkin sebetulnya, 'Orientasi' itu dimulai baru saja. Pikirku, what the hell?


Setelah berlarut-larut meratapi kertas ulangan yang lusuh, karena telah kukepalkan di tangan selama beberapa kali, tiba-tiba semangat 'itu' muncul kembali, namun kali ini, jenis semangat baru yang aneh. Membuat jantung berdebar kencang, hasrat untuk memiliki, hasrat untuk diperhatikan lebih, yap! lebih tepatnya, Aku jatuh cinta..

Bersambung dulu ya..

No comments:

Post a Comment